Makanan Khas Betawi yang Enak (Pokoknya Mantul)

Indonesia memiliki begitu banyak makanan yang khas yang enak-enak, termasuk makanan khas betawi di Jakarta. Di samping banyaknya kuliner kekininian, Jakarta masih bisa mempertahankan kenikmatan makanan khasnya.

Dari sekian banyaknya makanan khas Jakarta, berikut makanan khas betawi yang paling favorit dan terkenal enaknya. Yuk kita lihat gaes!

1. Kerak Telor

Kerak Telor
Kerak Telor

Telur dihadapkan pada panas arang hingga jadi mirip kerak dan tampak agak gosong, lalu diberi bawang goreng dan serundeng.

2. Semur Jengkol

Semur Jengkol
Semur Jengkol

Meski baunya kadang tidak disukai, olahan jengkol tetap jadi favorit banyak orang. Salah satunya semur jengkol.

3. Soto Betawi

Soto Betawi
Soto Betawi

Makanan khas yang satu ini pastinya kamu tahu deh, selain banyak yang jual di pinggir jalan juga kamu bisa bikin sendiri dirumah. Salah satu ciri khas soto Betawi yakni adanya jeroan, bahkan mata dan torpedo sapi, serta emping.

Baca juga:
Berapa Banyak Air yang Harus Anda Minum Sehari?
Kumpulan Cerita Fabel Kura-Kura
7 Kesalahan Saat Melakukan Traveling

4. Asinan Betawi

Asinan Betawi
Asinan Betawi

Pasti kamu tahu makanan khas yang satu ini. Asinan Betawi terdiri dari kol, sawi, selada, dan taoge yang diasinkan. Kemudian, disajikan dengan campuran bumbu kacang, cuka, dan cabai.

Selain “Makanan Khas Betawi yang Enak (Pokoknya Mantul)”, baca juga tentang TravelHealth dan Cerita Anak terbaik kami lainnya. Dan jangan lupa untuk terus ikuti kami di facebook kita yah https://www.facebook.com/katakatakitadotcom/.

Tinggalkan komentar

Pin It on Pinterest