Cerita Fabel Anak : Buah-Buah yang Berputar

Hallo Adik-adik, cerita fabel anak kali ini akan bercerita tentang Oris Singa yang sedang mengadakan pesta ulang tahun yang judulnya “Buah-Buah yang Berputar”. Nah adik-adik yuk kita baca saja cerita anak fabelnya.

Cerita Fabel Anak : Buah-Buah yang Berputar

Cerita Anak : Buah-Buah yang Berputar
Cerita Anak : Buah-Buah yang Berputar

Oris Singa bingung, karena Dino Beo Pesulap tidak kunjung datang. Padahal, sekarang waktunya Dino tampil menghibur teman-temannya. Oris sangat sedih. Pesta ulang tahunnya kali ini tidak meriah tanpa kehadiran Dino. Lihat raja, teman-temannya sibuk sendiri.

“Kamu kenapa, Oris? Kok terlihat sedih?” tanya Leos Bunglon. sahabat Oris.

“Seharusnya Dino Beo Pesulap berada di atas panggung sekarang, mempertunjukkan kehebatannya. Aku sudah memintanya untuk hadir. tetapi dia malah tidak datang. Sungguh menyebalkan,” dengus Oris.

“Mungkin Dino ada halangan untuk datang. Aku yakin, dia tidak berniat untuk tidak menepati janji,” kata Leos.

“Tapi tetap saja, karena dia, pesta ulang tahunku jadi tidak meriah. Seharusnya dia bilang bahwa dia tidak bisa datang. Aku, ‘kan, bisa mencari penggantinya,” ucap Oris. Tangannya menutup matanya yang berair.

“Aku bisa membantumu,” sahut Leos.

“Apa yang bisa kamu bantu, Leos? Kamu akan menjemput Dino? Kalau itu yang mau kamu lakukan, sudah terlambat. Rumah Dino terlalu jauh,” ujar Oris

“Bukan itu. Aku bisa menggantikan Dino. Aku, `kan, bisa melakukan juggling,”kata Leos.

“Oh, iya. Aku lupa! Untunglah ada kamu, Leos,” ucap Oris dengan tersenyum lega.

Pertunjukan juggling biasa dilakukan oleh pesulap. Pertunjukan ini menggunakan beberapa benda. Benda-benda tersebut dilempar ke atas, dimainkan dengan tangan, dan tidak boleh jatuh ke tanah. Benda yang biasa digunakan adalah bola.

“Baiklah, aku akan mengambilkan bolanya,” celetuk Oris.

Oris mencari bola di lemari. Sayangnya, hanya ada bola sepak yang besar. Tentu Leos Bunglon yang bertubuh kecil tidak akan kuat untuk memainkannya. Oris kembali menemui sahabatnya itu dengan wajah cemberut.

“Tidak ada bola, Leos,” kata Oris. “Bagaimana ini?”

“Tenang Baja. Aku punya ide,” ucap Leos.

[Baca juga : Boneka Tikus Salju untuk si Def]

Leos mengambil beberapa buah kecil dan menyembunyikannya di belakang pung­gung. Kemudian, dia naik ke panggung.

“Kawan-kawan semua, perkenalkan, saya Leos. Saya akan mempertunjukkan se­suatu. Sebelumnya, saya ucapkan selamat ulang tahun untuk sahabat saya, Oris,” kata Leos begitu berdiri di atas panggung. Kawan-kawan bertepuk tangan menyambut pertunjukan Leos.

Pertama, Leos melempar stroberi dan anggur ke atas. Dengan keterampilan tangannya, dua buah itu berputar di udara. Kemudian, ia melempar rasberi, ceri, dan kelengkeng ke udara. Dengan tangan lincahnya, buah-buah itu berputar di udara tanpa jatuh.

“Keren!” sorak kawan-kawan. Mereka takjub dan bertepuk tangan.

“Terima kasih! Selamat menikmati pesta Oris Singa!” kata Leos menutup per­tunjukannya.

Oris naik ke panggung dan berdiri di samping Leos. “Terima kasih, Leos. Kamu telah menghibur kawan-kawan dan membuat pestaku meriah.”

Leos merayap ke tubuh Oris dan memeluk lehernya. “Kamu sahabatku. Aku akan melakukan apa pun agar kamu tidak sedih. Sekarang, ayo potong kuenya!”

Oris dan Leos berlari dengan semangat mendekati kue ulang tahun. Kawan-kawan yang datang mulai menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Oris. Oris me­motong kuenya. Potongan pertama itu pun dia berikan kepada sahabat baiknya, Leos Bunglon.

Pesan Moral : Sahabat yang baik akan  selalu membantu kita saat kita sedang kesusahan.

Baca juga cerita anak terbaik kami lainnya. Dan jangan lupa untuk terus ikuti kami di facebook kita yah https://www.facebook.com/katakatakitadotcom/

Tinggalkan komentar

Pin It on Pinterest