Pesona Keindahan Raja Ampat

Kali ini kita akan memberikan informasi ke Anda mengenai Lokasi dan pesona keindahan Raja Ampat. Banyak sekali keindahan yang dimiliki kepulauan ini, dari mulai hewan, pemandangan sampai kebiasaan penduduk sekitar.

Wilayah Raja Ampat juga sempat sebagai wilayah yang diincar pemburu ikan karang, namun cara yang mereka lakukan tidak wajar, yaitu dengan cara menebar racun sianida. Meskipun seperti itu, ternyata masih banyak penduduk yang peduli akan kelestarian, sehingga pemburu kesulitan untuk beraksi. Jadi kelestarian laut Raja Ampat masih tetap terjaga kelestarian dan keindahannya.

Pesona Keindahan Raja Ampat

Pesona Keindahan Raja Ampat
Pesona Keindahan Raja Ampat

Lokasi Raja Ampat

Raja Ampat berada dikepulauan Papua, tepatnya berada di Provinsi Papua Barat di sebelah paruh burung pulau papua. Jumlah pulau yang ada di Raja Ampat sebanyak 610 pulau lebih. Dari rajusan pulau yang ada hanya ada 35 pulau yang dihuni penduduk local.

Kabupaten Raja Ampat  mempunyai luas sekitar 881.953 km2 dengan luas daratan antara 6.084.50 km2. Untuk kordinat, Raja Ampat berapa pada posisi 2º25’ LU – 4º25’ LS dan 130º – 132º55’ BT.

Keindahan Raja Ampat

Pulau Raja Ampat adalah tempat yang pas untuk tempat tujuan Anda dalam bewisata, terutama wisata air atau menyelam. Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 perairan yang terbaik untuk melakukan diving. Kelengkapan fauna dan flora bawah air Raja Ampat merupakan terbaik dari seluruh dunia.

Bila Anda berkunjung ke Selat Dampier anda akan melihat karang-karang yang cantik, Anda tidak akan kecewa karena karang – karang yang ada sangat hidup dan jarang terjamah manusia.  Selat Dampier adalah selat antara Pulau Waigeo dan Pulau Batanta, berbagai kepulauan yang ada di Raja Ampat dominan memiliki karang – karang dengan kontur landai hingga curam. Bila laut dalam keadaan surut, karang – karang yang ada masih tetap bisa hidup dan beradaptasi meskipun di udara bebas serta terkena cahaya matahari langsung.

Banyak spesies laut yang bisa Anda temui bila Anda melakukan penyelaman, terdapat Wobbegong, ikan pari manta dan juga kuda laut. Selain itu terdapat juga spesias khas Raja Ampat yaitu ikan Endemik Raja Ampat. Selain itu juga masih banyak lagi spesies – spesies  yang ada di air Raja Ampat ini.

Karena Raja Ampat berdominan banyak pulau dan selat yang sempit, jadi waktu – waktu tertentu memiliki arus yang cukup kencang. Hal ini juga sangat cocok untuk melakukan aktifitas Drift Dive, yaitu menyelam dengan mengikuti arus kencang dengan dikelilingi ratusan ikan yang ada.

Demikian info tentang kepulauan Raja Ampat ini, semoga artikel mengenai Pesona Keindahan Raja Ampatini bisa berguna untuk Anda. Temukan juga informasi lain mengenai lokasi dan keindahan tempat wisata yang ada di muka bumi ini hanya di sini. Dan jangan lupa untuk terus ikuti kami di facebook kita yah https://www.facebook.com/katakatakitadotcom/.

Tinggalkan komentar

Pin It on Pinterest